Nissan Surabaya

ANGGA SUHERNO
SALES EXECUTIVE
DEALER NISSAN-DATSUN SURABAYA
BBM: D4AAFA56

Berita

Tampang Utuh Nissan X-Trail Terbaru, Lebih Canggih

Nissan X-Trail mendapat penyegaran alias facelift baik dari sisi eksterior maupun interiornya. Meski ubahan secara tampilan tidak terlalu signifikan, namun X-trail terbaru ini punya beberapa daya tarik yang tak ada di model sebelumnya.

Menariknya, mobil ini akan hadir dengan pilihan 7 penumpang dan 5 penumpang. Selain itu, mobil ini juga akan ditanami teknologi semi autonomous yang saat ini memang tengah terus dikembangkan Nissan.

Dilansir Nissan Great Britain, Senin 5 Juni 2017, X-Trail terbaru yang menggendong teknologi ProPilot ini akan mulai dipasarkan di Eropa pada Agustus 2017. Sebelumnya, teknologi semi autonomous ini ditanam pada Nissan Serena untuk pasar Jepang.

Untuk menggunakannya, pengendara harus menekan tombol ProPilot pada setir, jika sudah di kecepatan tertentu mobil secara otomatis mengambil alih kontrol setir, pedal gas dan rem.

Selain itu, dalam kondisi macet sensor mampu membaca pergerakan mobil di depannya, sehingga saat stop and go, tidak perlu menginjak pedal gas untuk menjalankan mobil. Sensor ini juga akan menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.

Karena teknologi semi autonomous ini masuk dalam rangkaian Nissan Intelligent Mobility, jadi tidak heran banyak teknologi pendukungnya seperti Intelligent Emergency Braking dengan Reclaim Pedestrian dan Cross Cross Traffic Alert ikut disematkan.

Menariknya lagi, Sport Utility Vehicle (SUV) pesaing Honda CR-V ini disediakan dalam tiga pilihan mesin untuk pasar Eropa yakni diesel 2.000 cc dengan tenaga 177 daya kuda, diesel 1.600 cc dan bensin turbo 1.600 cc. Begitu juga dengan pilihan roda penggerak yang hadir dalam dua pilihan yakni 2WD dan 4WD.

Untuk di Tanah Air, sampai saat ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku masih terus mempertimbangkannya